Evaluasi Layanan Mahasiswa UMKT: Survei Kepuasan 2024–2025
Penulis: Suhardiansyah Suhardiansyah
 
                    
                Samarinda, 17 Juni 2025 – Sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi, Bagian Administrasi Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) telah menyusun Laporan Survei Kepuasan Layanan Kemahasiswaan Tahun Akademik 2024–2025. Laporan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan evaluasi layanan dan disusun oleh Ns. Suhardiansyah, S.Kep.
Survei dilakukan selama periode September 2024 hingga Juni 2025 secara daring melalui Google Form. Sebanyak 596 mahasiswa berpartisipasi sebagai responden, memberikan penilaian terhadap berbagai dimensi layanan seperti keandalan, daya tanggap, kepastian, empati, serta aspek fisik (tangible) dari fasilitas yang disediakan oleh bagian kemahasiswaan.
Tujuan utama dari survei ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa serta menghimpun masukan guna perbaikan sistem penyelenggaraan dan pengelolaan layanan. Hasil survei menjadi dasar penting bagi perencanaan tindak lanjut serta rekomendasi peningkatan layanan ke depan agar lebih responsif terhadap kebutuhan mahasiswa.
Laporan ini telah disahkan oleh Kabag Administrasi Kemahasiswaan Ns. Andri Praja Satria, M.Sc., M.Biomed, dan diketahui oleh Deputi IV Bagian Kemahasiswaan Dr. apt. Hasyrul Hamzah, M.Sc. Pihak universitas menyampaikan apresiasi atas partisipasi mahasiswa dan berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan sebagai dukungan terhadap pengembangan diri dan keberhasilan studi mahasiswa UMKT.
Lampiran File :
Unduh Laporan Survei Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Kemahasiswaan UMKT 2024 - 2025 (PDF)