RAPAT KERJA BIRO ADMINISTRASI KEUANGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR 2025
Penulis: Eka Malada
BIRO ADMINISTRASI KEUANGAN-UMKT. Minggu, 11 Mei 2025 melaksanakan Rapat Kerja sebagai Agenda Tahunan Biro Administrasi Keuangan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Dihadiri oleh jajaran pengelola dan Staff Biro Keuangan UMKT, pelaksanaan raker berjalan dengan lancar dan dalam nuansa hangat kekeluargaan. Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum penting untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap berbagai program yang telah dijalankan tim Biro Administrasi Keuangan sepanjang tahun 2024 sampai dengan 2025.
Praja Hadi Saputra, S.E., M.Sc., Ak., CA selaku Kepala Biro Administrasi Keuangan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur sekaligus penanggung jawab kegiatan Rapat Kerja Tahun 2025 menyampaikan bahwa Rapat kerja kali ini adalah rapat kerja pertama yang diselenggarakan oleh Tim Biro Administrasi Keuangan UMKT Sejak beliau menjabat Tahun 2024 lalu. Praja membuka Rapat kerja dibarengi dengan Harapannya agar Rapat Kerja ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan program kerja-program kerja yang benar dan tepat untuk peningkatan kinerja pegawai maupun output dari Biro Administrasi Keuangan UMKT Sesuai dengan tema yang diangkat yakni "Sinergi Strategi: Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Anggaran Keuangan", jelasnya.

Rapat kerja Biro Administrasi Keuangan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur ini melibatkan seluruh tim pelaksana di Biro Keuangan UMKT untuk membahas pelaksanaan Tugas, Kendala yang dihadapi dan Strategi dalam mencapai tujuan bersama. Pada pelaksanaan kerja di lapangan hingga Rapat Kerja ini Kepala Biro Administrasi Keuangan dibersamai oleh Kepala Bagian Keuangan, Kepala Sub Bagian dan Bendahara, Kepala Urusan Penerimaan dan Pelaporan Dana Mahasiswa, Kepala Urusan Pajak dan Pelaporan Rencana Pengembangan Lembaga, Kepala Urusan Pelaporan Keuangan dan Akutansi beserta staf-staff Keuangan

Harapannya raker ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antar pengelola di Biro Administrasi Keuangan dalam melaksanakan perannya sesuai bidang dan keahlian masing-masing. Keberhasilan Capaian kinerja pengembangan Biro Administrasi Keuangan 2024/2025 UMKT Tak lepas dari Kerjasama dan kerja cerdas berbagai pihak. Segenap tim saling mengucapkan terima kasih antar satu sama lain atas kinerja dan loyalitas kerja yang diberikan sehingga tercapainya program – program yang mendukung peningkatan dan pengembangan di Biro Administrasi Keuangan. Semoga di Tahun 2025-2026 Biro Administrasi Keuangan semakin meningkat kualitas performanya menjadi lebih baik lagi.
Kegiatan ini mendukung SDGs point 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Point 9 Industri, Inovasi dan Infrastuktur, point 16 perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang Tangguh, serta Point 17 yakni menguatkan sarana pelaksanaan dan merevitalisasi kemitraan global untuk Pembangunan berkelanjutan.
red.keuumkt