IT Based Paperless University: UMKT Lakukan MoU Cash Management System Bersama BSM

umkt.ac.id:: Samarinda– Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur kembali menjalin kerjasama antara UMKT dan PT. Bank Syariah Mandiri dalam hal Cash Management System dan layanan jasa perbankan, acara yang diselenggarakan pada Rabu 12/12/2018 bertempat di Aula Univ. Muhammadiyah Kaltim bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pendidikan yang ada di lingkungan Univ. Muhammadiyah Kalimantan Timur.

“Mulai pertengahan Desember nanti semua konsep pembiayaan di kampus akan Cashless, penggunaan uang tunai akan kita kurangi guna untuk kemajuan dan perkembangan kampus yang lebih baik lagi” ujar Rektor UMKT dihadapan para undangan.

Prof. Bambang Setiaji selaku Rektor UMKT juga menyampaikan komitmen UMKT yang mengusung konsep IT Based Paperless University ini ” Karena kampus kita memiliki jargon IT Based Paperless University, maka kita akan terus meningkatkan itu semua diantaranya Perpustakaan UMKT sudah Bookless System, Mahasiswa jika ingin membaca buku tidak perlu lagi susah-susah, tinggal Scan Barcode saja sudah langsung bisa di baca, Ruang kelas untuk Conference Room juga kita sudah punya 4 sehingga dosen dosen kita yang sedang berkuliah di luar negeri juga masih bisa mengajar di UMKT”

Ditemui ditempat yang sama Regional Head VI Kalimantan PT. Bank Syariah Mandiri, Wisnu Sunandar menyampaikan rasa takjubnya ketika pertama kali berkunjung di kampus berkemajuan ini

“Jujur saja ini pertama kali saya kesini, dan saya merasa takjub ketika datang melihat kampus UMKT yang memiliki gaya Futuristik dan Milenial, sangat cocok dengan kondisi zaman sekarang dimana banyak mahasiswa mahasiswa milenial yang perlu di rangkul dan UMKT memiliki itu.” Ujarnya.

“Tentunya kami sangat senang dan siap mendukung kemajuan UMKT bersama Bank Syariah Mandiri. Melihat potensi yang besar yang ada pada UMKT, kami yakin UMKT sanggup memberikan yang terbaik untuk generasi bangsa” lanjut Wisnu Sunandar.

Dengan kerjasama ini diharapkan kedepan UMKT dapat menjawab tantangan-tantangan yang ada sekarang dan yang akan datang. “Kedepan UMKT berkomitmen penuh dan akan terus berkontribusi untuk Kalimantan Timur yang lebih baik.” Tutup Rektor.