KULIAH TAMU PRODI MANAJEMEN : Peran Keuangan Syariah Indonesia di Era Financial Technology

umkt.ac.id–Samarinda– Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur melalui Program Studi Manajemen menyelenggarakan Kuliah Tamu mengundang Narasumber dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr. Naelati Tubastuvi pada hari Senin, 04 Februari 2019 bertempat di Aula Baru Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Mengubah paradigma, dari paradigma konvensional menjadi paradigma syariah. Indonesia sebagai penduduk mayoritas muslim terbesar di dunia sebanyak 222 juta jiwa, namun marketshare-nya hanya 5.3%, kalah dibandingkan Malaysia yang marketshare-nya 27% dengan jumlah penduduk muslim hanya 19 juta jiwa (Riset CNBC, 3 Januari 2019).

Demikian disampaikan Dr. Naelati Tubastuvi, dosen di bidang manajemen syariah, di hadapan mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi, Hukum, Politik, dan Psikologi (FEHPP) UMKT serta seluruh dosen FEHPP UMKT dalam Kuliah Tamu yang bertemakan “Peran Keuangan Syariah Indonesia di Era Financial Technology, Senin (4/2) hari ini. Dr. Naelati Tubastuvi merupakan dosen tetap di¬†Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Menurut Dr. Naelati, permasalahannya adalah modal belum memadai, kuantitas dan kualitas SDM belum memadai, produknya belum variatif dan pelayanan belum sesuai ekspektasi masyarakat.

Acara ini dibuka oleh Rektor UMKT Prof. Bambang Setiadji, serta dimoderatori oleh dosen FE UMKT, Fandi Kharisma, S.E, M.Sc., Ak.