LAM-PTKES Tetapkan Program Studi D3 Kesehatan Lingkungan UMKT Terakreditasi B

SAMARINDA – Akreditas pendidikan tinggi kesehatan merupakan sebuah pengakuan formal yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) terhadap Program studi ilmu-ilmu kesehatan yang telah melaksanakan sistem pendidikan serta menghasilkan lulusan yang memenuhi standar LAM-PTKes Indonesia.
Sebagai sebuah program studi, D3 Kesehatan Lingkungan tentunya dalam menyelenggarakan sistem pendidikan berusaha untuk memenuhi standar mutu LAM-PTKes dengan harapan dapat meningkatkan akreditasi Program Studi D3 Kesehatan Lingkungan.

Berdasarkan hasilĀ Site Visit Bapak Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli Abdullah, M.Kes. (Universitas Hasanuddin) dan Bapak Dr. Budiman, SKM., M.Kes. (STIKES Achmad Yani) sebagai asesor pada tanggal 10 hingga 12 September 2017 serta hasil Rapat Pleno Majelis Akreditas, maka LAM-PTKes melalui Surat Keputusan No. 0608/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2017 menetapkan Akreditasi B bagi Program Studi D3 Kesehatan Lingkungan UMKT.

Hasil ini diharapkan menjadi bekal bagi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur khususnya Prodi D3 Kesehatan Lingkungan untuk selalu menjaga budaya kualitas dan melakukan peningkatan sistem pendidikan yang berkelanjutan. Segenap pimpinan Universitas, Fakultas dan Prodi D3 Kesehatan Lingkungan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dan membantu dalam proses akreditasi serta bersama memajukan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. (umkt.ac.id)