Mahasiswa S1 Ilmu Keperawatan UMKT Ikuti Summer Course ke Taiwan

umkt.ac.id-Taiwan:: Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners UMKT kembali mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Summer Course Program selama bulan Juli 2019 di Asia University (AU) Taiwan sebagai bentuk aplikasi Kerja sama Academic Exchange yang telah berjalan sejak tahun lalu.

Ketua Prodi Ilmu Keperawatan Ns. Dwi Rahmah Fitriani, M. Kep menjelaskan jumlah peserta yang ikut dalam program ini.

“Sebanyak 7 orang mahasiswa yang berhasil lulus seleksi dan berhasil memiliki kesempatan¬† mengikuti 2 program yaitu Community Care Practice dan Healthy Aging & Anti aging Taiwan, mereka yang ikut adalah Nur Dina Rahmadhaniah, May Mona, Dinda Noviyanti, Erma Hidayati Ida Tokan, Murliana Febrianti, Muhammad Dedi Saputra, Syerli Virgi Tamara”.

Dwi Rahmah menjelaskan bahwa selain menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa belajar dalam dua summer course program diatas, mahasiswa juga akan mengikuti workshop, pembelajaran di kelas, di laboratorium berbasis IT dan diskusi terkait akademik, mereka juga mendapat pengetahuan baru mengenal budaya maupun bahasa daerah di negara tersebut serta budaya, kehidupan, dan karakter orang dari berbagai belahan dunia.

“Kepersertaan 7 orang mahasiswa ini telah mengharumkan nama UMKT di dunia internasional dan mendapat prestasi ikut berpartisipasi dalam kegiatan akademik exchange. Diharapkan kegiatan ini menjadi penyemangat bagi mahasiswa lain untuk mengikuti kegiatan serupa selain kegiatan study tour, student exchange dan bahkan ditingkatkan dengan keterlibatan mahasiswa dalam membantu joint riset di berbagai perguruan tinggi luar negeri”. Tutupnya.