Penyisihan Pencak Silat POMNAS : UMKT Pulangkan Kalsel dan Jateng

umkt.ac.id- Jakarta, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2019 yang berlangsung sejak 19 September kemarin berjalan dengan meriah. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Pencak Silat. Olahraga budaya asli Indonesia ini akan berlangsung sejak 19 – 23 September 2019 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Tidak mau tertinggal dalam event yang bergengsi tersebut, UMKT memutuskan untuk mengirim 6 Atlet terbaiknya yang berasal dari Prodi Pend. Olahraga, mereka adalah Reza Restu Priyai, Ardiansyah Wismana, Novia Anggraini, Nizar Putra Pamungkas, Ricky Sopyan Syafutra dan 1 Atlet Anggar Kurnia Risnutama.

Berita baik pun terdengar saat rombongan UMKT ditemui dilokasi pertandingan. Aris Ariyadi selaku pelatih utama POMNAS UMKT menyampaikan bahwa Pencak Silat UMKT berhasil mengalahkan beberapa perwakilan provinsi, di antaranya adalah Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah.

“Alhamdulillah 2 atlet Pencak Silat UMKT Nizar Putra Pamungkas (Kelas F Putra} dan Reza Restu Priyai (Kelas D Putra) berhasil maju ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah” Ujar Aris.

“Dari 5 Atlet Pencak Silat yang kami kirim, 2 lolos ke babak selanjutnya, 1 kalah dan 2 lagi akan bertanding besok, mohon doanya sekalian” Lanjut Pelatih yang pernah meraih Medali Perak PON Riau Tahun 2012.

Dengan ini UMKT masih akan berjuang untuk memenangkan 4 atlet yang tersisa. Nanda Alfian Mahardika Sekretaris Prodi Pendidikan Olahraga UMKT menyampaikan bahwa target POMNAS UMKT adalah bisa meraih hasil yang maksimal, mengingat agenda ini adalah agenda pertama bagi UMKT.

“Alhamdulillah, hari ini (20/9/19) 2 atlet kami berhasil lolos ke babak perempat final setelah memulangkan Kalsel dan Jateng. Besok pagi kami akan fokus untuk memenangkan kembali 4 atlet yang akan berlaga.” Ucap Nanda selaku Manager Kontingen UMKT.