POMNAS 2019: UMKT Sumbang Kaltim 1 Perak dan 1 Perunggu Cabor Pencak Silat

umkt.ac.id – Jakarta, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur kembali mengharumkan nama Kalimantan Timur di kancah olahraga tingkat Nasional, kali ini datang dari POMNAS ke XVI tahun 2019 Cabang Olahraga Pencak Silat.

Dalam perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke XVI di Jakarta, Atlet Pencak Silat Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur berhasil menyumbang 1 Perak (Kelas D Putra) atas nama Reza Restu Priyai dan 1 Perunggu (Kelas G Putra) atas nama Ricky Sopyan Safutra, mereka berasal dari Pend. Olahraga UMKT Angkatan 2018.

Reza Restu Priyai (Medali Perak Kelas D Putra)

Ditemui di arena pertandingan pelatih pencak silat UMKT Aris Ariyadi menyampaikan bahwa medali yang diperoleh rombongan UMKT merupakan hasil yang sangat memuaskan.

“Alhamdulillah, untuk Tim POMNAS Pencak Silat UMKT mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu dengan hanya mengirimkan wakil 5 Atlet, tentunya ini menjadi motivasi besar untuk saya dan atlet – atlet UMKT agar meraih hasil yang lebih baik lagi di POMNAS selanjutnya (Tahun 2021) dan juga prestasi saat ini tentunya tidak lepas dari support pihak Universitas pak Rektor dan jajarannya.” ucapnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan POMNAS ke XVI tahun 2019 dilaksanakan mulai Kamis (19/9/19) hingga Jumat (27/9/19) di Jakarta dan dalam event ini UMKT mengirimkan 2 Cabang Olahraga untuk di ikuti (Pencak Silat dan Anggar)

Ricky Sopyan Syafutra (Medali Perunggu Kelas G Putra)

Senada dengan pelatih silat UMKT, Nanda Alfian Mahardika selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Olahraga UMKT menyampaikan bahwa POMNAS kali ini merupakan POMNAS pertama bagi UMKT, namun UMKT sudah mampu memberikan hasil yang signifikan sekali.

“Syukur alhamdulillah kami ucapkan atas prestasi Mahasiswa UMKT yang ikut berlaga dalam POMNAS tahun ini. Walaupun POMNAS ini merupakan yang pertama bagi UMKT, namun kita sudah mampu menyumbangkan medali untuk Kalimantan Timur dan kami mohon doa juga dari keluarga besar UMKT karena besok masih ada atlet kita yang bertanding dari cabor Anggar (Kurnia Risnu Tama)” tutupnya