POMNAS 2019, UMKT Terjunkan 5 Atlet

umkt.ac.id, Jakarta- Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menerjunkan 5 Atlet andalan untuk mewakili Kalimantan Timur di ajang bergengsi Mahasiswa yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) pada 18 – 26 September 2019 di Padepokan Pencak Silat, Jakarta. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, persiapan pun telah dilakukan.

Sekretaris Prodi Olahraga yang ditemui di tempat acara Nanda Mahardika menyampaikan bahwa event POMNAS kali ini merupakan event pertama bagi UMKT namun antusias mahasiswa yang mengikuti POMNAS sangant tinggi.

“Pada POMNAS yang pertama bagi UMKT tahun ini antusias mahasiswa tinggi sekali, mereka sudah mulai latihan rutin sejak 2 bulan yang lalu” Ujar Nanda.

Ditemui di tempat yang sama, Pelatih Pencak Silat UMKT Aris Ariyadi menyampaikan bahwa menargetkan para atletnya untuk pulang dengan membawa medali.

“saya memotivasi semua atlet pencak silat UMKT untuk berjuang semaksimal mungkin agar mampu meraih hasil yang terbaik. walaupun yang berangkat baru 5 atlet kategori tanding kelas D putra, E putra, F putra, G putra dan D putri” ucap Aris.

Sejauh ini, Prodi Olahraga Univ. Muhammadiyah Kalimantan Timur telah berhasil menorehkan prestasi yang gemilang, salah satunya saat baru saja beberapa waktu lalu UMKT melalui Prodi Pend. Olahraga berhasil merebut 2 medali emas dan 1 perunggu dalam event Kejuaran Dunia Tapak Suci yang di ikuti 32 Provinsi se Indonesia beserta 14 Negara lainnya.

“Semua prestasi yang berhasil di raih oleh Pend. Olahraga UMKT tentunya tidak lepas dari dukungan kuat dari Rektor UMKT, Dosen – Dosen, Mahasiswa dan Pelatih yang sudah dengan ikhlas mau berjuang bersama-sama untuk kemajuan Prodi dan Universitas ini” tutup Nanda.