PON Papua 2021, Millenials Muda UMKT Sumbang 5 Emas, 5 Perak dan 8 Perunggu: Atlet Mahasiswa Terima Beasiswa

Samarinda – Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur menggelar gathering bersama Mahasiswa yang berhasil meraih medali dalam ajang PON Papua 2021, Jumat (29/10/2021)

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ghozali, Ph.D menyampaikan ucapan dan selamat serta apresiasi yang sebesar – besarnya kepada para atlet UMKT yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur dan UMKT dikancah Nasional.
“Mewakili Rektor dan seluruh civitas UMKT mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang membanggakan di ajang PON Papua 2021” Ucapnya.

Dalam perhelatan PON Papua 2021 Mahasiswa UMKT berhasil menyumbang 5 Emas, 5 Perak dan 8 Perunggu yang berasal dari berbagai Cabang Olahraga seperti Pencak Silat, Anggar, Taekwondo, Kempo dan Kabaddi.
Capaian yang membanggakan ini merupakan langkah kongkrit UMKT yang berkomitmen penuh dalam mendukung seluruh kegiatan insan olahraga di Kalimantan Timur.

“sering kali saya sampaikan kepada prodi – prodi yang memiliki atlet yang potensi untuk tidak mempersulit mereka dalam berlatih, mengingat era sekarang sangat banyak metode belajar yang bisa di formulasikan sebagai solusi pembelajaran atlet seperti Online Learning. apalagi UMKT memiliki Open Learning yang dapat membantu mahasiswa untuk tetap bisa aktif kuliah dan latihan di cabornya masing masing yang tidak akan mengganggu kegiatan akademiknya” Ucap Ghozali, Ph.D.

Salah satu Mahasiswa UMKT peraih 2 Medali Emas cabor Anggar Gebhy Novitha menjelaskan bahwa PON Papua 2021 merupakan salah satu event Nasional yang cukup berat dimana atlet harus menyesuaikan diri dulu ditempat bertanding karena lokasi berada sangat jauh di Papua.
“untuk sampai ditempat pertandingan saja sudah cukup berat, pak. karena kita perlu beradaptasi dulu dengan lingkungan sekitar, mengingat lokasinya jauh sekali, tapi kami tetap semangat dan berjuang” Ungkap Gebhy.

Diakhir pertemuan disampaikan pula sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa UMKT peraih Medali PON Papua 2021, UMKT telah menyiapkan reward / beasiswa bagi mereka.
“InshaAllah sudah disiapkan reward untuk kawan-kawan Millenials Muda UMKT yang telah mengharumkan Kalimantan Timur dan UMKT, SK nya sudah siap” Ucap Andri Praja Satria, Kabag Kemahasiswaan UMKT.