Visi Misi

| Visi

Program Studi Teknik Sipil pada tahun 2037, menjadi pusat basis Teknik Sipil terapan yang didukung oleh teknologi Informasi berlandaskan nilai-nilai keislaman, yang berkontribusi terhadap masalah sosial dan lingkungan.

| Misi

  1. Mendidik mahasiswa agar menguasai ilmu di bidang Teknik Sipil yang berfokus di dalam bidang hulu hilir pertambangan berdasarkan nilai-nilai keislaman, sesuai kompetensi akademik profesional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang sains dan teknologi berbasis potensi kearifan lokal yang mendukung industri pertambangan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan.
  3. Menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan yang berkontribusi terhadap masalah sosial dan lingkungan.
  4. Mengembangkan program kerjasama dengan instansi, asosiasi profesi baik ditingkatkan regional, nasional dan internasional untuk memantapkan eksistensi Program Studi Teknik Sipil UMKT

| Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan berkarakter islami yang mampu mengadopsi, menerapkan dan mengembangkan ilmu yang mendukung industri pertambangan secara profesional.
  2. Melakukan riset, publikasi, serta mendorong pengembangan kepemilikan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) sebagai upaya pengembangan teknologi yang berhubungan dengan bidang fokus pertambangan di wilayah Kalimantan Timur.
  3. Melaksanakan pengabdian yang berfokus kepada masyarakat sekitar area tambang sebagai upaya penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Meningkatkan efektivitas tata kelola pelayanan akademik yang memudahkan kerjasama dengan mitra dalam lingkup nasional maupun internasional.