Psikologi UMKT Gelar Kuliah Umum dan Sosialisasi LSP

umkt.ac.id-Samarinda:: Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah menggelar Kuliah Umum dan Sosialisasi LSP Psikologi dengan tema “Menyongsong Profesi Psikologi di Era Revolusi Industri” dengan narasumber Prof. Dr. Fendy Suhariadi, M.T., Psikolog, Kuliah Umum diselenggarakan di Aula Co-Working Space Univ. Muhammadiyah Kalimantan Timur, Senin (24/6/2019)

Kuliah Umum dan Sosialisasi dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Psikologi dari setiap tingkatan yang ada di lingkungan Univ. Muhammadiyah Kaltim dan beberapa Instansi lain seperti Perwakilan dari HIMPSI Kaltim, Ketua Asosiasi Psikologi Industri Organisasi Kaltim, Para Dosen Psikologi dari Universitas 17 Agustus Samarinda dan Universitas Mulawarman. Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UMKT Ghozali MH, M.Kes.

Materi awal pada kuliah umum yang disampaikan Prof. Fendy Suhariadi, M.T., Psikolog.  terkait dengan peluang kerja yang dapat diperoleh oleh lulusan psikologi. Narasumber juga menyampaikan alasan terbentuknya LSP ini.

“sejarah LSP ini kita buat karena ingin¬†menghargai kompetensi dan juga menjaga hak dan kewajiban pelaku profesi dan klien. Hal ini dikarenakan banyaknya Psikolog asing yang membuka Biro di Indonesia, sehingga Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) perlu mensiasati dengan membentuk LSP Psikologi ini” tutur Fendy.

Ditempat yang sama pula disampaikan bahwa tujuan utama diadakannya kuliah umum beserta sosialisasi LSP Psikologi adalah agar setiap tamu undangan yang hadir mengetahui adanya Sertifikasi Kompetensi Psikologi. Sehingga, setiap alumni yang lulus dari Prodi Psikologi baik S1 maupun S2 Profesi dapat meningkatkan keahliannya dan tersertifikasi. Dijelaskan pula bahwasannya sertifikat ini nanti dapat digunakan dan diakui untuk seluruh negara se-Asia Pasifik dan melakukan pelayanan profesi dinegara dimana BNSP sudah melakukan perjanjian disana.