WORKSHOP APLIKASI ArcGIS DALAM PENERAPAN DIBIDANG KESEHATAN LINGKUNGAN

umkt.ac.id – Samarinda:: Prodi S1 Kesehatan Lingkungan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur  melaksanakan Workshop aplikasi ArcGIS dalam penerapan dibidang kesehatan lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Juni 2019, selama 2 hari bertempat di Laboratorium komputer kampus Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dengan menghadirkan Narasumber Regina Maria Hitoyo (PT.ESRI Indonesia)

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam membuat peta sebaran penyakit berbasis GIS dalam versi web dan mobile.

“Iya jadi dengan workshop ini kami harapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuannya dalam membuat sebaran peta penyakit” ujar Hansen Ketua Prodi S1 Kesling UMKT.

Kegiatan ini diikuti dari Prodi S1 Kesehatan Lingkungan,  Prodi S1 Kesehatan Masyarakat dan Prodi D3 Kesehatan Lingkungan. Peserta pembukaan workshop dihadiri dari perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Puskesmas, Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan.

“Harapannya ke depan dengan  pelatihan yang sama juga akan dilaksanakan dengan menggandeng dari instansi kesehatan yang terkait dan prodi S1 Kesling dapat menjadi learning center dalam penerapan Aplikasi GIS dibidang kesehatan lingkungan pada khususnya di samarinda dan umumnya di Kalimantan” tutur Hansen.